Lanal Dabo Singkep Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AL Kepada Siswa

KBRN, LINGGA : Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Dabo Singkep sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AL kepada para siswa-siswi di ruang serba guna SMK Negeri 1 Lingga, Kecamatan Lingga Timur, Minggu (28/11/2021)

Kegiatan tersebut sejalan dengan acara Gelang Ajar Pembina Pramuka Kwartir Ranting Lingga Timur.

Kegiatan diikuti oleh pengurus Kwartir Ranting Lingga Timur dan pemuda/pemudi kurang lebih 40 orang. 

Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Dabo Singkep Letda Laut (E) Ichsan Mujahidin menyampaikan mengajak para siswa-siswi di Kabupaten Lingga untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL.

"Kita mengajak para siswa-siswi ini untuk bergabung menjadi TNI Angkatan Laut," kata Ichsan

Materi yang disampaikan oleh Paspotmar terkait persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI AL, meliputi Persyaratan Administrasi,  Kesehatan, Mental Ideologi, Kesamaptaan jasmai dan Psikologi. 

"Kepada seluruh peserta sosialisasi, gunakan kesempatan ini dengan baik untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut lebih dekat lagi. Setelah mengikuti sosialisasi ini para peserta diharapkan dapat menyebarluaskan informasi positif tentang Penerimaan Prajurit TNI AL ini melalui media sosial," ajaknya

Dalam paparanya yang disampaikan, ia mengajak anak-anak Lingga untuk bergabung dengan TNI AL. 

"Negara menanti Dharma Baktimu. Terima kasih kepada siswa siswi dan tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini," ujarnya

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi tersebut.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hal yang positif dan dapat memotivasi para pelajar dan anak-anak yang baru lulus SMA/SMK Sederajat khususnya di Kabupatan Lingga untuk lebih mengetahui dan memahami secara lebih dekat tentang kemaritiman terlebih keberadaan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI," tuturnya (Wan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar