Minimnya Penerangan Jalan, Pengendara Diminta Berhati-hati

KBRN, Bintan: Minimnya penerangan jalan di Kabupaten Bintan acapkali menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara. Terkait hal itu Kasat lantas Polres Bintan AKP Kartijo menghimbau penggendara berhati-hati dalam dalam membawa kendaraanya.

Menurutnya letak geografis wilayah kabupaten Bintan yang persebaran penduduknya tidak merata dan jarak yang cukup jauh dari tempat satu ketempat lainnya membuat pengendara roda empat dan sepeda motor kerap kali meninggikan kecepatan untuk sampai ketujuan.

“Karena kita tau, wilayah Kabupaten Bintan ini sangat jauh dari satu-tempat ketempat lain, pengendara kerap meninggikan kecepatannya,” jelas AKP Kartijo Minggu (28/11/2021).

Dirinya mengingatkan agar pengendara memahami rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk mengantisipasi resiko kecelakaan lalu lintas. Terlebih bagi warga pendatang dari daerah lainnya dalam rangka liburan natal dan tahun baru.

“Kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan patuhi rambu lalu lintas yang ada,” jelasnya lagi.

Dalam melakukan upaya pengamanan lalu lintas dan memperkecil angka Kecelakaan, sat lantas Polres Bintan melakukan Operasi Zebra Seligi yang telah berlangsung sejak 8 sampai dengan 28 November mendatang.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, sebelumnya pada Rabu 24 November lalu, Satlantas Polres Bintan bersama Propam Polres Bintan melakukan razia kelengkapan berkendara anggota kepolisian, di Depan Polres Bintan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan. Hasilnya, sejumlah anggota Polisi dapat melakukan pelanggaran. Karena tidak membawa KTP, KTA dan SIM. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar