Pameran Temporer Kenalkan Koleksi Alutsista Satuan TNI-POLRI

KBRN, Tanjungpinang : Pameran Temporer yang diadakan di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang yang diselenggarakan 24 hingga 29 November mendatang, memamerkan berbagai koleksi alutsista satu TNI-POLRI di Kota Tanjungpinang.

Pameran yang mengambil tema perjuangan bangsaku dulu dan kini tersebut, memberikan gambaran kecanggihan senjata yang dimiliki oleh Satuan TNI-POLRI selama ini. Baik itu koleksi terbaru maupun koleksi lama

Harapan dari digelarnya pameran tersebut yakni sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, juga pelajar untuk mengenal lebih jauh tentang dirgantara Indonesia yang selama ini tidak bisa diketahui masyarakat secara langsung.

Salah satu Stand yang cukup ramai yakni koleksi dari Lantamal IV Tanjungpinang yang memamerkan berbagai kapal perang dalam bentuk miniature serta koleksi senjata dari satuan marinir lantamal IV. Dijelaskan Marinir Aminur kegiatan ini merupakan bentuk edukasi Lantamal IV kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata yang diberikan lantamal IV Tanjungpinang untuk dapat mengedukasi dan meningkatkan minat masyarakat kota tanjungpinang untuk berkunjung ke museum sekaligus mengenalkan secara luas Kedirgantaraan Indonesia melalui alat dan senjata yang dimiliki oleh TNI angkatan laut,” ucapnya.

Sementara itu kepala museum UPTD museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Ivan Kurniawan sangat menyambut baik pameran temporer yang diselenggarakan sejak 24 hingga 29 november tersebu. Menurutnya pameran tahun ini tentunya sangat menarik karena peserta pameran merupakan satuan-satuan dari TNI dan Polri.

“Iya kita sangat mendukung kegiatan ini karena sangat edukatif, dan ini merupakan kegiatan terakhir kita dalam tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu seorang pengunjung Vivi mengaku sangat senang dengan diadakannya pameran oleh TNI dan Polri tersebut. Bersama kedua anaknya, dirinya sangat menikmati berbagai koleksi yang disajikan dalam setiap stand.

“Senang sekali, apalagi anak saya kan selama ini tidak pernah melihat langsung jadi pada seneng semua,” ujarnya. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar