Natal dan Tahun Baru, ASN Dilarang Mudik

KBRN, Tanjungpinang : Menjelang Natal dan tahun baru seluruh ASN dan Aparat Negara lainnya dilarang melakukan mudik. Tidak hanya itu, pemerintah juga meminta para buruh untuk tidak mengambil cuti saat libur natal dan tahun baru nantinya.

Untuk mempertegas larangan tersebut, menurut Surjadi Koordinator Protokol Kesehatan Kota Tanjungpinangn pemerintah telah menerbitkan Imendagri kepada daerah yang didalamnya terhadap beberapa poin larangan terkait natal dan tahun baru.

“Kita sudah terima Imendagri tersebut, ada beberapa poin aturan pengetatan untuk nataru,” ujar Surjadi pada Jumat (26/11).

Dikatakannya aturan dalam Imendagri Nataru tersebut, akan diberlakukan aturan yang sama untuk seluruh Indonesia yakni pemberlakuan PPKM Level 3. Yang akan berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022.

“Saat ini tengah kita garap untuk dibuat Surat Edarannya,” tambah Surjadi.

Selain larangan mudik bagi ASN dan himbauan tidak cuti bagi para buruh, dalam aturan tersebut juga akan diatur kembali mengenai kapasitas tempat ibadah. Begitu juga dengan tempat-tempat ibadah, serta tempat usaha seperti café dan restaurant, juga tempat hiburan yang akan kembali diatur jam operasionalnya.

Dimana Tujuan dari diberlakukannya aturan pengetatan tersebut adalah tidak menjadikan natal dan tahun baru sebagai peluang untuk menciptakan kasus penularan baru, khususya di Provinsi Kepri. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar