Persiapan Pelaksanaan Program Rehabilitasi 2022, Pastikan Tanjungpinang Koordinasi dengan BNN Tanjungpinang

KBRN, Tanjungpinang:  Kalapas Narkotika Tanjungpinang Wahyu Prasetyo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang terkait persiapan program Rehabilitasi tahun 2022. Sedianya dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpiang.

Dalam kunjungan kali ini Kalapas Narkotika di dampingi Oleh Kasi Binadik Irwan Sopian dan Kasi Kamtib Mualim.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna mengevaluasi pelaksanaan rehabilitasi sosial tahun 2021 terhadap kinerja konselor, dan pembahasan terkait permintaan tenaga konselor untuk dapat dilaksanakan seleksi konselor diperuntukkan rehabilitasi tahun 2022, dan pembahasan untuk melanjutkan implementasi kegiatan PAS BNN," pungkas Kalapas.

Program rehabilitasi sosial Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang kegiatan ini akan dilaksanakan karena meningkatnya kasus tindak pidana dan penyalahgunaan Narkotika di Lapas/Rutan/LPKA. 

"Sesuai dengan Permenkumham No.12 Tahun 2017 mengamanatkan agar pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkotika mendapatkan layanan rehabilitasi narkotika pada UPT pemasyarakatan,"  tuturnya.

Diketahui, Kunker ini disambut hangat oleh Plt BNN Kota Tanjungpinang Mely Puspita Sari di Kantor BBN Kota Tanjungpinang, Senggarang, Kepulauan Riau. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar