Roby, Paparkan 7 Inovasi Prioritas IGA 2021

KBRN, Bintan : Sebanyak 7 inovasi Pemerintah Kabupaten Bintan disampaikan untuk penilaian presentasi Kepala Daerah dan pemberian penghargaan Inovative Government Award (IGA) tahun 2021.

Penilaian IGA 2021 dipusatkan di ruang sidang utama gedung Kemendagri RI secara virtual, yang disampaikan Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, di kantor Bapelitbang Bintan, Kamis (25/11).

Namun demikian, dalam kesempatan tersebut Roby, mempresentasikan sebanyak 88 inovasi daerah yang sudah terdaftar di Bapelitbang Kemendagri, tapi hanya 7 inovasi prioritas yang dipaparkannya.

“ Memang ada 88 inovasi daerah, tapi 7 program yang prioritas. Yakni, paralegal masyarakat dan sejumlah inovasi bidang kesehatan, pendidikan serta administrasi ASN,” ujar Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Jum’at (26/11/2021).

Dari 88 inovasi daerah, untuk prioritas inovasi pada tahun 2021 ini, yakni Adapun 7 inovasi prioritas, antara lain, Paras Bintan (Paralegal Masyarakat Bintan), Fatoni (Fasilitas Teknologi Inovasi), Oralit (Organisasi Kelitbangan) dan Cinta (Pelayanan Orang Hamil dengan Cinta).

“ Kemudian, ada Kamilau (Kampung Ayam Kepulauan), Perahu Gemilang (Perahu Sebagai Taman Baca) dan Si Mantan (Sistem Informasi ASN),” jelas Roby.

Dalam kesempatan presentasi itu juga dipaparkan sejumlah manfaat dari inovasi tersebut. Diharapkan, bermanfaat untuk pelayanan yang prima jepada seluruh lapisan masyarakat. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar