Desa Diminta Atur Trayek Pompong

KBRN, Bintan : Pemerintahan Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, diminta segera berkoordinasi ke Dinas Perhubungan Bintan, untuk menyusun trayek transportasi boat pompong.

" Supaya segera didaftarkan ke Dinas Perhubungan, agar masyarakat yang menggunakan fasilitas pompong bisa memiliki asuransi," kata Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat meresmikan noat pompong di Pangkil, belum lama ini. 

Boat pompong yang berkekuatan 20 knot itu memanfaatkan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021. Diresmikan penggunaannya, Selasa (23/11).

Desa Pangkil, juga mendapat beberapa proyeksi dalam pembangunan kedepannya. Pemerintah mewacanakan untuk prioritas listrik 24 jam serta pembangunan jalan di Dusun 3 melalui Pemerintah Provinsi Kepri. 

" Saya harap, perhatian untuk pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Pangkil, bermanfaat bagi masyarakat desa," harapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Roni Kartika, menambahkan secara geografis, desa Pangkil, berdekatan dengan Kota Tanjungpinang. 

" Sehingga, pemanfaatan alokasi Dana Desa (DD) untuk fasilitas sarana pompong bagi transportasi tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat desa," ucapnya.

Pada prinsipnya, DD bisa digunakan untuk kebutuhan warga desa, sarana transportasi itu dapat dimanfaatkan bagi mengangkut warga dan sarana pembangunan dan perkembangan kemajuan desa.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar