Pilkades Bintan Bergelombang Kondusif, Tidak Ada Gugatan

KBRN, Bintan : Proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara gelombang di tiga desa di kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, berlangsung aman, tertib dan lancar. 

Pilkades secara bergelombang ini dilaksanakan di desa Malang Rapat, kecamatan Gunung Kijang, desa Dendun, kecamatan Mantang dan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) di desa Sebong Lagoi, Selasa (23/11).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Bintan, Ronny Kartika, mengakui pihaknya belum menerima informasi adanya gugatan hasil Pilkades di tiga desa.

" Alhamdulillah, kondusif. Namun, hingga Kamis (25/11) sore, kita belum terima adanya laporan gugatan. Mudah-mudahan tidak ada," ujar Kepala Dinas PMD Bintan, Roni Kartika, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, sesuai tahapan Pilkades bergelombang, BPD akan mengusulkan hasil panitia Pilkades ke Kecamatan. Selanjutnya, usulan itu disampaikan ke Bupati Bintan melalui Dinas PMD untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK).

" Jika tidak ada gugatan, proses pelantikan akan dilaksanakan pada Desember mendatang," kata Roni. 

Sementara, hasil pelaksanaan Pilkades Bintan bergelombang tahun 2021, suara terbanyak yang sudah diplenokan dimasing-masing desa, Pilkades PAW di desa Sebong Lagoi, Mazlan, sebanyak 25 suara.

" Kalau di desa Malang Rapat, Sakri, meraih sebanyak 639 suara dan di desa Dendun, Eva Riana, sebanyak 317 suara," tukasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar