ASN Bintan Terima Penghargaan POH 2021

KBRN, Bintan : Berkat kerja keras dalam mengawasi kesehatan hewan, Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, menerima penghargaan Pengawas Obat Hewan (POH) Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021.

Ia yang juga merupakan otoritas veteriner Bintan ini mengaku sangat bersyukur dan senang sebagai pengawas obat hewan serta pelaksana teknis kesehatan hewan di daerah, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. 

" Alhamdulillah, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, khususnya Direktorat Kesehatan Hewan, Ditjen PKH Kementerian Pertanian RI, Rabu (24/11)," ujar Kasi Kesehatan Hewan DKPP Bintan, drh. Iwan Berri Prima, Kamis (25/11/2021).

Semoga prestasi ini dapat memotivasi generasi muda dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lain di Bintan. Selanjutnya menjadi penanda bahwa pengawasan obat hewan juga merupakan bagian dari menyehatkan masyarakat.

Menurut Berri, jika masyarakat sering makan pangan asal hewan yang didalamnya ternyata ada antibiotik, sama saja dengan mengkonsumsi antibiotik, padahal tidak sakit. Jika ini dilakukan terus menerus tanpa ada pengawasan penggunaan obat, maka membahayakan kesehatan.

" Ketika sering makan pangan asal hewan di kandang ternak, ketika kita sakit, pengobatan dengan antibiotik menjadi tidak mempan. Ini sangat membahayakan untuk kesehatan kita," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Berri, mengakak masyarakat agar bijak dalam menggunakan obat. Khususnya obat hewan, seperti, antibiotik dan juga obat hewan ilegal yang tidak terdaftar di kementerian pertanian. 

" Mari kita terus berantas obat hewan ilegal," tukasnya.

Kepala DKPP Kabupaten Bintan, Khairul, memberikan apresiasi karena salah satu pegawainya yang bergerak di sektor kesehatan hewan mampu memberikan yang terbaik untuk daerah dan provinsi Kepulauan Riau.

" Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya serta bermanfaat bagi daerah," harapnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar