Pelantikan Bintara dan Tamtama TNI AL

KBRN, Tanjungpinang;  Tangis bangga dan gembira mewarnai usai pelantikan Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut Angkatan XLI  Satuan Pendidikan 1 Tanjung Uban(Satdik 1 Tanjung Uban), selain itu juga  cetak sejarah baru lahirkan prajurit-prajurit tangguh TNI Angkatan Laut, hal tersebut dibuktikan dengan pelantikan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono, S.E., M.M., yang berlangsung di Lapangan Hang Tuah Tanjung Uban Kepri.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Mar Saul Jamlaay kepada RRI mengatakan, Sebanyak 245 prajurit-prajurit muda TNI Angkatan Laut usai dilantik menyandang pangkat Sersan Dua bagi strata Bintara dan pangkat Kelasi Dua bagi strata Tamtama. Untuk pangkat Sersan Dua, Bintara pria sebanyak 90 orang dan Bintara wanita sebanyak 10 orang, sedanga pangkat Kelasi Dua sebanyak 145 orang.

"Sebanyak 245 orang prajurit TNI AL di lantik Kasal," Kata Mayor Marinir Saul Jamlaay, Kamis (28/10/2021)

Penutupan pendidikan tersebut ditanda dengan pernyataan penutupan pendidikan, pelepasan tanda siswa dan penyerahan ijazah oleh Kasal kepada para mantan siswa Dikmaba dan Dikmata PK Angkatan XLI tahun 2021.

Kasal dalam sambutannya mengatakan”Upacara ini sebagai tanda selesainya Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut Angkatan XLITahun 2021, serta sebagai pengakuan dan penghargaan TNI Angkatan Laut terhadap keberhasilan kalian menjalani pendidikan di Satdik I Kodikalatal Tanjung Uban,” tuturnya,

“Atas nama pribadi dan TNI Angkatan Laut saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan kalian menjadi Bintara dan TamtamaTNI Angkatan Laut dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua, “ ujarnya.

Kasal juga mengatakan ”Peristiwa ini merupakan keberhasilan pertama kalian dalam mengahdapi medan tugas sebagai personel TNI AngkatanLaut, namun perlu diingat bahwa kedepan tantangan bangsa Indonesia akan semakin besar, sehingga tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai Prajurit matra laut akan semakin berat,” pungkasnya.

Usai pelantikan ditampilkan demo meniup peluit TNI Angkatan Laut, bongkar pasang senjata dengan mata tertutup kolone senapan serta  atraksi bela diri Karate.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00