Bintan Terus Lakukan Persiapan Sambut Wisman

KBRN, Bintan: Persiapan menyambut pembukaan Travel Bubble terus digesa oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

Dimana kawasan lagoi Bintan sebelumnya telah ditetapkan pemerintah Pusat sebagai salah satu dari 2 daerah di Kepri yang mendapat izin menerima wisatawan mancanegara.

 Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, dalam menyambut Travel Bubble tersebut pihaknya terus menggesa berbagai persiapan teknis salah satu diantaranya ialah penyediaan alat PCM di Lagoi sebagaimana merupakan salah satu syarat dari Satgas Covid 19 untuk wisatawan mancanegara.

“ Bintan siap untuk Travel Bubble ini, tetapi secara teknis kita masih proses salah satunya adalah kelengkapan alat PCM di kawasan wisata Lagoi,” jelas Roby Kamis (28/10/2021).

Hal tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi timbulnya cluster baru dari lokasi wisata.

“Mudah-mudahan ini jadi kabar baik bagi masyarakat terutama dalam menstimulus pertumbuhan ekonomi di Bintan,” tambahnya.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan ratusan pelaku dan asosiasi pariwisata Kepri yang tergabung dalam Badan Promosi Pariwisata Daerah dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia untuk membahas pelaksanaan travel bubble di Kepri.

Dalam pertemuan tersebut sejumlah pelaku wisata mengemukakan tentang hal-hal yang dinilai memberatkan turis salah satunya ialah banyaknya test swab PCR hingga 4x yang diwajibkan kepada turis, lama karantina, biaya PCR, serta biaya visa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00