Jaga Kebugaran Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19, Dabo Runner Squad Lakukan Lari Maraton 

KBRN, Lingga: Dimasa pandemi seperti saat ini, dianjurkan untuk rutin berolahraga. Salah satu manfaat berolah raga adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Olah raga yang paling banyak digemari dimasa pandemi ini salah satunya adalah lari maraton.

Seperti yang dilakukan oleh Dabo Runner Squad pada hari Rabu, (20/10/2021)

Kegiatan lari maraton tersebut dikomandoi oleh Des Riyadi Anas dan Raymon Pratama bersama rekan-rekan RSUD Dabo Singkep. 

Rute dimulai dari Taman Kota Dabo-Bandara-Sergang-Tanjung Harapan-Sekop Laut-Implacement dan berakhir di lokasi start awal Taman Kota Dabo.

"Kegiatan ini rencananya akan rutin diadakan minimal seminggu sekali dan saya berharap anggotanya akan semakin bertambah,” kata Des Riyadi Anas yang merupakan Dokter Spesialis Penyakit Dalam di RSUD Dabo Singkep. 

Sementara itu, Raymon Pratama yang merupakan dokter umum di RSUD Dabo Singkep menambahkan kegiatan lari bersama secara virtual sejauh 8 km yang dimulai pada pukul 6 pagi yang di selenggarakan oleh Dabo Runner Squad merupakan yang perdana dilakukan di Lingga khususnya di Dabo Singkep. 

“Running virtual merupakan ajang lari secara virtual dengan mengedepankan keamanan para anggota dan menyelesaikan misi Kilometer jarak tempuh yg telah ditentukan menggunakan aplikasi Gerak dan Strava,” ujarnya

Misi dari kegiatan ini adalah meningkatkan imunitas dimasa pandemi. "Tujuan kita untuk meningkatkan imunitas pada tubuh ditengah situasi pandemi Covid-19," tutupnya. (Wan/hdr)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00