Kabupaten Lingga Siap Jadi Role Model SIPD se-Indonesia.

KBRN, Lingga: Kabupaten Lingga siap jadi role model Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) se-Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan kegiatan pengelolaan keuangan daerah yang digelar oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Hotel Lingga Pesona, Kecamatan Daik, Lingga, Selasa (19/10/2021)

Bupati Lingga M. Nizar mengapresiasi atas kerja keras dari BPKAD Lingga yang telah memberikan pembinaan, penyampaian serta masukan kepada OPD terkait pengelolaan keuangan.

"Tentunya ini merupakan kerja keras yang dilakukan oleh BPKAD Lingga dalam menyampaikan masukan kepada OPD terkait pengelolaan keuangan," kata Nizar

Menurut Nizar, pada tahun 2021 ini pengelolaan keuangan daerah khususnya Kabupaten Lingga memang sangat perlu mendapat perhatian pemerintah pusat, terkhusus dari Kementrian Dalam Negeri. 

"Sebab Kabupaten Lingga termasuk dari 21 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menggunakan full SIPD dan menjadi binaan Kementrian Dalam Negeri untuk menjadi Role Model SIPD se-Indonesia. Hal tersebut membuat kita yakin, Kabupaten Lingga siap menjadi Role Model SIPD se-Indonesia," ungkap Nizar

Sementara itu Tim Ahli Keuangan dari Kementerian Dalam Negeri, Gagat Sidi Wadono menerangkan kehadiran di Kabupaten Lingga bagian tugas khusus dari pimpinan untuk memberikan bimbingan terhadap 21 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi di Indonesia yang secara statistik di SIPD mengalami kemandirian sistem SIPD, salah satunya Kabupaten Lingga.

"Kabupaten Lingga sudah keliatan berhasil mandiri melakukan sistem pengelolaan keuangan di SIPD," katanya (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00