Tanjungpinang Kembali Naik PPKM Level II

KBRN, Tanjungpinang : Kota Tanjungpinag kembali berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)Level II setelah sebelumnya berada di PPKM Level I.

Hal tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 54 tahun 2021 yang dikeluarkan Selasa (19/10) kemarin dan berlaku selama dua pekan ke depan yaitu hingga 8 November 2021.

Koordinator Protokol Kesehatan (Prokes) Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi menjelaskan saat ini pihaknya sedang berkonsultasi dengan pihak Pemprov Kepri dan pusat terkait penurunan level situasi pandemi di Tanjungpinang, karena berdasarkan hasil assesmen Minggu (17/10) semua indikator penilaian tercapai dengan baik.

"Kita sedang mempertanyakan ke pemprov dan pusat, karena hasil assesmen kita bagus semua," kata Surjadi, Rabu (20/10).

Dirinya mengaku khawatir terjadi kesalahan di sistem karena ada dua hari nol kasus di Tanjungpinang sehingga tidak ada tracing dan membuat kapasitas respon rendah. Padahal dengan zero kasus memang tidak akan ada pelacakan.

"Kami khawatir di sistem. Ada beberapa hari Kota Tanjungpinang nol kasus. Karena nol, tidak ada tracing. Itu perkiraan kami," terang Surjadi.

Sesuai dengan Inmendagri No 54 Tahun 2021 itu juga disebutkan di Provinsi Kepulauan Riau terdapat 2 Kabupaten dan Kota yang saat ini berada di PPKM Level II, Yaitu Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Lingga.

Sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Kota Tanjungpinang, Sri Handono menjelaskan  kasus covid-19 di Tanjungpinang terus bergerak ke arah yang lebih baik.

Pada Minggu (17/10) dan Senin (18/10) tidak ada penambahan kasus baru sementara selama dua hari itu terdapat 11 pasien yang dinyatakan sembuh.

"Benar, dua hari ini zero kasus baru. Sebelumnya pernah terjadi 6 bulan yang lalu yaitu 18 April 2021," kata Handono, Selasa (19/10) kemarin. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00