Nuansa Maulid Nabi Di MAN Bintan Dengan Berbagai Lomba Keagaaman

KBRN, Bintan: Madrasah Aliyah Negeri  Bintan (MAN) menggelar berbagai lomba keagamaan bernuansa islam. Lomba ini sebagai syiar agama dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. tahun 1443 H/ 2021. Lomba ini diprakarsai oleh Bidang Rohis MAN Bintan. Lomba yang dilaksanakan 4 cabang yaitu lomba selawatan, lomba bercerita kisah Nabi Muhammad Saw., Tahfiz Qur'an, dan Tahfiz Hadits.

 Peserta merupakan utusan dari setiap kelas dan jurusan dengan total berjumlah 27 peserta, dan 9 grup untuk lomba selawatan. Kegiatan bertempat di MAN Bintan dan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan. .“Jika kemajuan teknologi ini tidak disikapi dengan bijak maka akan berdampak negatif pada perilaku generasi muda. Untuk itu, diperlukan pola pendidikan di sekolah agar para siswa pandai mengimbangi kemajuan zaman ini dengan ilmu dan karakter siswa,” ucap Kepala MAN Bintan, Hj. Murdifah Rabu (20/10/21). Melalui perlombaan keagamaan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Kegiatan ini sebagai salah satu cara agar peserta didik tetap mendapatkan ilmu dan mengasah kemampuan ilmu agama nya di tengah deraan perkembangan teknologi.

Sementara itu, Suaidi sebagai ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tema Jadikan Akhlak Dan Prilaku Rasullullah SAW Sebagai Panutan Sehingga Melahirkan Generasi Cerdas Dan Religius. Tujuan dari perlombaan ini untuk menyalurkan Minat dan Bakat siswa di bidang ilmu agama. “Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini nantinya akan ditutup dengan ceramah agama yang akan diadakan pada hari Kamis besok,” tutur Suaidi. (rel/rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00