Himpunan Muallaf Bintan Segera Dibentuk

KBRN, Bintan : Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bintan, akan membentuk Himpunan Bina Muallaf Indonesia kabupaten Bintan. Pembentukan wadah saudara Muallaf Bintan, segera dilakukan di tahun 2021.

" Rencana dalam waktu dekat ini akan dibentuk Himpunan Bina Muallaf Indonesia kabupaten Bintan," ujar Kepala Kantor kementrian Agama kabupaten Bintan, Erman Zaruddin, Selasa (19/10/2021).

Dijelaskan, pembentukan himpunan saudara muallaf ini untuk memberikan bimbingan kepada mereka yang baru masuk Islam. Kemudian, sebagai wadah memajukan pemahaman tentang agama Islam. 

" Sebagai umat muslim, kita juga harus membantu mereka yang baru memeluk Islam. Supaya mereka juga merasa diperhatikan. Kemudian, sebagai tempat bertukarpikiran sekaligus mempererat silaturahim," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, sebagai bentuk dukungan terhadap mereka yang baru memeluk agama Islam, Kemenag Bintan, memasukkan kategori muallaf usia 10 tahun saat MTQ Santri tahun 2021.

" Ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap muallaf, agar mereka lebih mendalami secara baik dan benar tentang Islam," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00