Tambahan Jam Belajar Pertemuan Tatap Muka

KBRN, Tanjungpinang : Setelah dua minggu Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menambah durasi pembelajaran tatap muka yang dimulai pada hari ini Senin (18/10/2021).

Dijelaskan Endang Susilawati Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, bahwa penambahan jam belajar tatap muka terbatas ini dilakukan karena dinilai Kota Tanjungpinang sudah cukup mampu untuk menyelenggarakan tatap muka.

“Sejauh ini tatap muka kita aman, kita terus bekerja sama dengan satgas dan instansi yang terkait. Sehingga kita akan menambahkan 1 jam dalam durasi pembelajaran tatap muka,” ujar Endang kepada awak media pada Minggu (18/10/2021) kemarin.

Penambahan jam belajar ini dilakukan di semua tingkatan instansi pendidikan, di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang baik dari PAUD, TK, SD, dan juga SMP.

“Untuk PAUD sampai SD akan ditambah 1 jam, menjadi 2 jam pelajaran. Sedangkan untuk SMP dari yang sebelumnya 2 jam pelajaran, menjadi 3 jam pembelajaran,” tambah Endang.

Meskipun begitu penerapan protokol kesehatan serta pengawasannya di setiap sekolah tetap diutamakan, agar tidak terjadi penularan ataupun cluster baru dari Pembelajaran Tatap Muka ini.

“Sistem shift tetap kita terapkan, hanya saja kapasitasnya sekarang kita tambah lagi. Dari yang sebelumnya 30% sekarang maksimal menjadi 50% dalam satu kelas,” tutup Endang. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00