PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

KBRN, Lingga : Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam rangka HUT PGRI ke-76, berlangsung 15-17 Oktober 2021 di Aula SMA Negeri 1 Lingga, Senin (18/10/2021).

Ketua PGRI Kecamatan Lingga, Firdaus, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang memang telah diagendakan pada rapat kerja I bersama kepala sekolah.

"Alhamdulilah peserta begitu antusias, aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut," kata Firdaus.

Menurut Firdaus, PTK merupakan bagian dari pengembangan profesional guru, karena PTK pada hakekatnya kegiatan ilmiah yang dapat digunakan sebagai bahan refleksi untuk kegiatan pembelajaran di kelas secara ilmiah dan dapat dipertanggungjawaban.

"Dengan begitu, pemantapan PTK sangat perlu dalam pendidikan, dalam meningkatkan keprofesionalan guru sebagai pendidik. Dengan harapan melalui bimtek ini, pada akhirnya guru-guru kembali paham, dalam penerapan PTK," jelasnya

Dijelaskan Firdaus, peserta dalam kegiatan ini terdiri  dari pendidik dan Tenaga Kependidikan dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat yg ada di Kecamatan Lingga. Dengan jumlah 90 peserta yang terbagi dalam dua kelompok.

"Kegiatan dibuat dengan biaya mandiri dan ditambah Kas PGRI Cabang Kecamatan Lingga, kegiatan tetap menerapkan prokes," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Junaidi Adjam yang hadir sekaligus membuka kegiatan, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bimtek tersebut.

"Terimakasih kepada PGRI Kecamatan Lingga, semoga kegiatan bimtek ini bermanfaat bagi pendidik dan tenaga kependidikan di kecamatan Lingga, khususnya," ucap Junaidi. (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00