Jembatan Gantung Desa Kerandin Dan Pekaka Dibangun Tahun 2022

KBRN, Lingga : Jembatan gantung di Desa Kerandin dan Desa Pekaka di Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga direncanakan dibangun tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan bahwa salah satu jembatan gantung yang direncanakan akan dibangun di Desa Kerandin-Pekaka tahun depan.

Menurut Cen Sui Lan, hal itu murni aspirasinya yang telah didiskusikan dengan Dirjen Bina Marga yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri dan sudah masuk dalam penganggaran sekitar 5 miliar, Sabtu (16/10/21).

"Untuk pengerjaan dipastikan 2022 akan di kerjakan. Jadi jangan khawatir, sebab 2021 ini kita juga bangun rumah BSPS sekitar 400 lebih," jelasnya

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan terimakasihnya atas atensi yang diberikan oleh anggota DPR RI Komisi V tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nizar juga menyampaikan usulan-usulan dari rencana pembangunan, seperti usulan Kota Pusaka dan Bandara baru di Kota Daik.

"Rencana kita untuk bandara baru dikota Daik, yang DED dari Provinsi Kepri di APBD-P, yang menjadi salah satu agensi dari pemerintah provinsi," ungkap Nizar.

Kehadiran pembangunan di Kabupaten Lingga melalui satker-satker dibawah naungan Komisi V DPR RI, menurut Nizar sangat membantu diluar dari anggaran DAK, DBH maupun DAU.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin, dapat terus kami berupaya agar tetap ada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga," jelas dia. (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00