Bupati Lingga Harapkan Usulan Penataan Ruas Jalan Dabo-Kote Dapat Terealisasi Tahun 2022

KBRN, Lingga : Bupati Lingga M. Nizar berharap usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo-Kote dapat terealisasi di tahun 2022.

"Terkait pembangunan trotoar mulai dari titik nol kilometer hingga bandara, yang telah disampaikan ke BPJN, bahkan melalui dorongan Komisi V DPR RI tersebut dapat terealisasi. Paling tidak usulan ini dapat dipelajari, dan dijadikan prioritas pembangunan ditahun depan," kata Nizar, Sabtu (16/10/2021).

Nizar menjelaskan, dengan adanya pembangunan ini, diharapkan tercapainya pengaturan tata ruang dan struktur pengembangan jalan primer di kota Dabo Singkep.

"Alhamdulillah dinas teknis kami sudah terkoneksi dengan BPJN. Mudah-mudahan usulan ini terwujud dengan apa yang sudah kami sampaikan kepada BPJN," harap Nizar.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Lingga, Novrizal mengatakan, bahwa BPJN akan menjadikan usulan pembangunan trotoar tersebut sebagai prioritasnya dengan mempertimbangkan keadaan anggaran tahun 2022.

Selain itu usulan ini juga langsung disampaikan ke anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan saat melakukan kunker ke Kabupaten Lingga dan mendapatkan respon yang positif.

"Yang pastinya dibangun itu, duplikat jembatan Berindat, jembatan gantung di Kerandin-Pekake, dan rekonstruksi jalan dabo-jagoh. Dan yang trotoar tadi masih usulan tapi dijadikan prioritas," tuturnya.  (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00