BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

KBRN, Lingga : Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, meninjau lokasi rencana usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo-Kote, di taman Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Berdasarkan usulan pembangunan trotoar, mulai dari titik nol kilometer (taman kota) Dabosingkep hingga bandara. Rencana itu merupakan bagian dari usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo-Kote.

"Ini merupakan hasil dari pertemuan singkat sebelumnya antara Bupati Lingga dengan Kepala BPJN, diperkuatkan lagi dorongan dari anggota Komisi V DPR RI, yang hadir tadi," kata Plt Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Lingga, Novrizal,.Sabtu (16/10/2021)

 Novrizal menuturkan bahwa BPJN akan menjadikan usulan pembangunan trotoar tersebut sebagai prioritasnya dengan mempertimbangkan keadaan anggaran tahun 2022.

Selain itu usulan ini juga langsung disampaikan ke anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan saat melakukan kunker ke Kabupaten Lingga dan mendapatkan respon yang positif.

"Yang pastinya dibangun itu, duplikat jembatan Berindat, jembatan gantung di Kerandin-Pekake, dan rekonstruksi jalan dabo-jagoh. Dan yang trotoar tadi masih usulan tapi dijadikan prioritas," tuturnya. (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00