Tim Vaksinator Lanal Dabo Singkep Sasar Pelajar MTs

KBRN, Lingga : Para personil Balai Pengobatan (BP) Lanal Dabo Singkep terus menggesa pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, termasuk ke siswa MTS Negeri Lingga.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini disiapkan 5 orang vaksinator dari BP Lanal Dabo singkep, dengan jumlah peserta atau penerima vaksin terdata 43 orang penerima vaksin Astrazeneca dan 34 orang penerima vaksin jenis Sinovac.

Komandan Pangkalan TNI AL Dabo Singkep Letkol Laut (P)  Didik Hermawan melalui Ka. BP Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak, mengatakan serbuan vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat Dabo Singkep dengan sasaran semua masyarakat yang berusia di atas 12 tahun.

"Target vaksinasi kita pelajar di MTS Negeri Lingga," kata Tamam, Sabtu (16/10/2021)

Tamam berharap vaksinansi dapat mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia sesuai dengan program pemerintah dan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mewujudkan pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten Lingga.

"Vaksinasi maritim di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep ini setiap hari dilaksanakan atas dasar perintah dari Danlanal untuk mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal dalam rangka percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia," harapnya

Selain itu, vaksinasi juga untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Vaksinansi sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya. (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00