Kunker ke Bandara Dabo Singkep, Ini Kata Komisi V DPR RI

KBRN, Lingga : Anggota komisi V DPR RI Cen Sui Lan melakukan kunjungan kerja ke Bandar Udara Kelas III Dabo Singkep, Sabtu (16/10/2021)

Kunker tersebut dalam rangka kegiatan pendukung program padat karya di Bandar Udara Dabo Singkep.

Cen Sui Lan mengatakan, bahwa dirinya mendukung sekali kegiatan padat karya yang dicanangkan oleh Direktorat Jendral Perhubungan Udara.

"Dimana peran serta direktorat jendral perhubungan udara dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pendukung program padat karya," kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menuturkan kegiatan ini merupakan hak masyarakat, sebab berdasarkan instruksi Presiden RI Jokowi Dodo harus adanya stimulan langsung yang diberikan kepada masyarakat.

"Salah satunya kegiatan padat karya tunai ini yang merupakan pekerjaan yang bisa diberikan kepada masyarakat dan dibayarkan secara tunai," tuturnya

Cen Sui Lan menjanjikan bahwa program padat karya kedepan akan diperbanyak, sehingga masyarakat dapat bekerja dan menerima hasilnya.

"Program ini juga memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat khususnya Kabupaten Lingga," ucapnya

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh anggota komisi V DPR RI itu merupakan kunjungan pertama. Sehingga kedatangan dirinya ke Lingga ini selain menghadiri kegiatan padat karya juga untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Kunjungan saya kesini apa yang bisa lakukan untuk masyarakat Lingga serta apa yang bisa saya bantu untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat Lingga," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPBU Kelas III Dabo Singkep Wachyu mengatakan, bahwa program padat karya ini merupakan program prioritas dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Program ini merupakan salah satu prioritas pemerintah dan kita melaksanakannya. Harapan kami pelaksanaan program padat karya ini bisa membantu masyarakat pada saat pandemi Covid-19," ujarnya. (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00