PKK Kecamatan Singkep Barat Gelar Lomba Cipta Menu Bergizi

KBRN, Lingga : Tim Penggerak PKK Kecamatan Singkep Barat menggelar lomba cipta menu di Kantor Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (16/10/2021)

Kegiatan tersebut bertajuk "Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman". Kegiatan diikuti sebanyak 8 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Singkep Barat.

Ketua PKK Kecamatan Singkep Barat Sushenni mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu PKK Desa dan Kelurahan untuk berinovasi dalam menciptakan menu bergizi seimbang dan aman.

"Kegiatan ini untuk menggali kreativitas dan inovasi dari PKK Desa dan Kelurahan sehingga menciptakan beragam menu gizi seimbang dan aman," kata Sushenni.

Dijelaskan Sushenni bahwa kegiatan tersebut tidak memilih siapa menang dan kalah, namun melihat siapa yang lebih kreatif dalam berinovasi menciptakan menu bergizi.

"Dan bagi peserta yang memiliki kreatifitas baik maka akan dipilih untuk mewakili ke tingkat Kabupaten Lingga," jelasnya.

Menurut Sushenni, menang atau tidak itu bukan menjadi persoalan. Akan tetapi dari peserta yang tidak menang menjadi peluang untuk mereka bisa mengembangkan kreatifitas dan juga dapat menambah pendapatan keluarga sebagai usaha pribadi.

"Selain menambah kreatifitas juga dapat menambah pendapatan keluarga sebagai usaha pribadi," ujarnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengapresiasi atas kegiatan cipta menu gizi tersebut. Menurut dia kegiatan yang baru pertama dilaksanakan itu cukup antusias diikuti ibu-ibu dari PKK Desa dan Kelurahan.

"Saya mengapresiasi dari kegiatan PKK ini ternyata apa yang selama ini terpendam pada PKK Desa akhirnya tertuang dalam perlombaan cipta menu ini. Dan para peserta cukup bagus serta kreatif," katanya.

Taupik menuturkan bahwa untuk tim juri sendiri dari TP PKK Kecamatan Singkep Barat, ahli gizi dari Puskesmas Raya dan PKK Kabupaten.

"Harapan kedepan kepada para peserta teruslah berupaya dari sektor peningkatan kualitas dalam berinovasi menciptakan kreatifitas baru," tuturnya. (Wan/hdr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00