Pelantar Kuning Akan Dibenahi Tahun Depan

KBRN, Tanjungpinang : Rusaknya Pelantar Kuning yang digunakan warga untuk menyeberang di Pulau penyengat, menyebabkan pemerintah harus mengeluarkan aturan pelarangan parkir sepeda motor di atas dermaga tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Kota Tanjungpinang Surjadi kepada RRI menjelaskan bahwa kondisi dermaga yang terletak di jalan Pos Tanjungpinang tersebut memang tidak lagi memungkinkan untuk menahan beban kendaraan bermotor yang parkir di atasnya.

“Hal ini berdasarkan hasil analisis tim insfrasturktur dari Dinas PU Kota Tanjungpinang,” ujar Surjadi pada Jum’at (15/10/2021).

Dirinya menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mulai melakukan perbaikan dermaga tersebut pada tahun 2022 mendatang.

“Kita akan mulai pengerjaannya pada tahun depan. Namun diupayakan dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan struktur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Surjadi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan trestle dan bagian atas dari dermaga dalam dana alokasi khusus Kota Tanjungpinang. Pemerintah kota Tanjungpinang juga terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi  kepri terkait perencanaan revitalisasi dermaga tersebut, karena beberapa bagian dari dermaga tersebut merupakan milik pemprov kepri.

Sementara itu, kendaraan yang biasanya terparkit di atas dermaga tersebut, saat ini telah dialihkan di beberapa titik, salah satunya adalah halaman parkir Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00