Wisman Belum Masuk ke Bintan

KBRN, Bintan : Sebanyak 19 negara mendapat izin untuk masuk ke tanah air, khususnya, Bali dan Kepulauan Riau, dimasa pandemi Covid-19. Dimulai pada 14 Oktober 2021.

Turis yang datang ke Indonesia ini nantinya diwajibkan mengikuti persyaratan yang ketat antara keduabelah negara. Supaya tidak timbul kluster baru virus Corona.

Namun, hal tersebut belum berpengaruh untuk di Batam dan Bintan. Karena, Bintan, tidak ada pintu masuk langsung ke Bandara Internasional bagi 19 negara. Sedangkan Bali, sudah mendapat akses jalur penerbangan Internasional.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, menambahkan saat ini pintu masuk ke Bintan, hanya melalui pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi, dari Singapura.

“ Untuk kita belum ada pengaruhnya, karena Bintan, tidak ada pintu masuk langsung dengan 19 negara tujuan tersebut,” ujar Kadisbudpar kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, Jum’at (15/10/2021).

Dilihat kasus Covid di Singapura, saat ini masih terjadi lonjakan. Sehingga belum bisa dibuka wisatawan asing ke Bintan. Jika kasus sudah melandai, maka Bintan, siap menerima turis.

“ Kita tetap memanfaatkan pelabuhan Singapura, sebagai transit negara-negara lain. Jika, Singapura sudah buka tamu asing, tentunya kita juga akan menerima mereka ke Bintan,” terangnya.

Wan Rudi, berharap dalam beberapa minggu ke depan situasi Covid di Singapura sudah terkendali, supaya mereka bisa menerima tamu asing. Pada dasarnya, Bintan, sudah siap. Tergantung kesepakatan pemerintah pusat dengan Singapura, untuk mendatangkan turis. (Foto:Istimewa/ sebelum covid)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00