Datang Ke Kepri, Jokowi Tanam Mangrov Dan Melepas Elang Laut

KBRN, Kepri : Presiden RI Joko Widodo di jadwalkan akan kembali melakukan kunjungan kerja ke propinsi kepulauan riau Selasa (28/9). Namun kali ini Kunjungan Presiden  ke Kota batam untuk melakukan kegiatan penanaman Pohon Manggrove di Kelurahan Setokok, Kota Batam.

Gubenur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan bahwa bahwa rangkaian kegiatan kunjungan Kerja Presiden RI ke Kepulauan Riau dimulai dari sekitar pukul 14.20 WIB di Batam. Selanjutnya pukul 14.30 WIB menuju lokasi, yakni ke Kelurahan Setokok untuk mengikuti acara penanaman pohon mangrove dengan luas kurang lebih 15 hektar sebanyak 49.500 batang mangrove.  

“ Ya jelas kita Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau beserta Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau sangat antusias atas rencana  kunjungan Presiden RI dalam kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan nantinya” .  Ungkapnya saat mengikuti   rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Kepulauan Riau secara virtual pada Sabtu,(25/09/2021)

Sementara itu Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan Selama kunjungan Presiden, selain penanaman pohon, aturan prokes juga akan diperketat. Masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut untuk dapat di Rapid Antigen untuk menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“ Selain menanam mangrove, direncanakan Presiden juga akan melepas elang laut. Sehinngga  panitia diminta untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, termasuk sarung tangan yang akan melindungi presiden dari cakaran atau patukan elang laut tersebut “ Ungkapnya

Menurut Rencana Penanaman mangrove rencananya akan di mulai sekitar pukul 15.30 WIB dan selesai pada pukul 17.00 WIB.  Selanjutnya, pukul 17.00 WIB, setelah selesai kegiatan  Kepala Negara langsung kembali ke Bandara Hang Nadim. Kemudian terbang kembali ke Jakarta. (Er)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00