Satgas Covid  19 Ingatkan Rumah Makan dan Kedai Kopi  Untuk Taati Prokes

KBRN, Kepri : Juru bicara satgas Covid 19 Propinsi kepulauan riau Tjetjep Yudiana mengingatkan pemilik kedai kopi dan rumah makan  untuk perketat kembali protocol kesehatan .  Meskipun saat ini angka konfirmasi positif covid 19 di kepri terus mengalami penurunan.  Namun bukan berarti penyebaran covid sudah berakhir.

“ Sekarang kita lihat kedai kopi dan rumah makan di tanjungpinang contohnya sudah dipadati masyarakat untuk berkumpul ngobrol  berjam jam. Dan itu juga sudah tidak menggunakan masker dan duduk berdekatan  “.  Ungkapnya kepada RRI

Saat ini beberapa Negara tetangga penyebaran angka covidnya mulai naik kembali. Hal ini menjadi pembelajaran bagaimanan pandemic covid ini belum berakhir jika protocol kesehatan diabaikan.

“ Singapura contohnya, saat ini penyebaran angka covidnya sudah mencapai seribu lebih dalam sehari . Hal ini disebabkan oleh salah satunya aktifitas di rumah makan atau restoran, Ini harus jadi Pembelajaran kota bersama bagaimanan penularan covid 19 masih terjadi melalui udara dan droplet”. Ujarnya.

Untuk itu dirinya menghimbau dan mengingatakan kepada pemilik rumah makan dan kedai kopi di kepri untuk kembali menata ulang meja dan kursi agar tidak menjadi tempat kerumunan dan klaster baru nantinya.

“ Coba sekarang kebali ditertibkan  meja kursi di dempetkan kedinding, dan diberitada silang untuk tetap menjaga jarak saat kondidi kedaikopi dan rumah makan penuh”. Ujar Mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kepulauan Riau ini .

Selain itu juga Peran Satgas Covid di rumah makan dan kedai kopi serta sarana protocol kesehatan kembali untuk menjadi perhatian pemilik usaha . ( Er)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00