Kelurahan Tarempa Gelar Aksi Bersih Lingkungan

KBRN, Anambas: Sempena dengan World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia beberapa waktu lalu, Kelurahan Tarempa menggelar Aksi Bersih Lingkungan, Sabtu (25/09/2021).

Lurah Tarempa  Syamsyir mengatakan Aksi Bersih Lingkungan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mengajak masyarakat agar lebih mengenal dan mencintai lingkungan.

“Kita ajak masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan, agar Kelurahan Tarempa bebas penyakit serta terhindar dari virus-virus berbahaya,” ucapnya.

Menurutnya, kebersihan lingkungan tak hanya tugas dari Petugas Kebersihan, tetapi juga seluruh elemen, pemerintah, swasta maupun masyarakat.

Dikesempatan yang sama pula, Syamsyir menuturkan kegiatan kali ini juga bekerjasama dengan Premier Oil A Harbour Energy Company dan Pengembangan Masyarakat MADANI. serta didukung oleh Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Anambas.

“Kita berharap kedepannya aksi ini bisa menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lain, sehingga apabila seluruh wilayah di Anambas menggelar aksi yang sama, Anambas akan menjadi Kabupaten yang bersih dan bebas sampah”. Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00