Ratusan Peserta CPNS Kota Tanjungpinang Mengikuti Ujian SKD Hari Ini

KBRN, Tanjungpinang : Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar bagi pelamar CPNS di lingkungan Kota Tanjungpinang dimulai hari ini, Sabtu (25/9/2021). Ratusan peserta seleksi mengikuti ujian di gedung BKPSDM Kota Tanjungpinang lantai 5 Senggarang.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang Raja Khairani menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan seleksi ini dilakukan sebanyak empat sesi. Dengan jumlah peserta di masing-masing sesi sebanyak 50 orang.

"Jadi total peserta kita yakni sebanyak 200 orang perhari dengan kuota 50 orang disetiap sesinya. Ini kita lakukan sesuai dengan SOP yang ada bahwa, pelaksanaan seleksi CPNS harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," Ujar Raja Khairani.

Para peserta sendiri wajib melengkapi diri dengan masker sebanyak dua lapis, sarung tangan medis, serta menggunakan face shield. Peserta juga wajib mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya oleh panitia seleksi CPNS Kota Tanjungpinang.

Setelah itu peserta akan diarahkan oleh panitia untuk melakukn pemeriksaan berkas yakni berupa KTP, Bukti Lulus Seleksi Administrasi, Deklarasi Sehat, serta hasil negatif Tes Antigen dari Puskesmas yang ada di Kota Tanjungpinang. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan screening wajah, serta pemeriksaan metal detector. Untuk kemudian peserta diperbolehkan masuk ke dalam ruangan ujian yang CAT (Computer Assisted Test).

Sementara itu Raja Khairani menjelaskan bahwa pelaksanaan tes SKD di Lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang akan berlangsung selama 16 hari kedepan. Dengan total pendaftar sebanyak 2.897 peserta.

"Selama enam belas hari kedepan kita kami akan bekerja lebih keras, untuk menyukseskan kegiatan seleksi CPNS di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang," Tutup Khairani. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00