Ketua DPRD Lingga Dukung Sektor Wisata Ditengah Pendemi

KBRN, Lingga : Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin dukung pelaku usaha di sektor pariwisata untuk tumbuh maju dan berkembang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi.

"Tentunya kami DPRD sangat mendukung dan mendorong pelaku usaha dengan memanfaatkan potensi wisata daerah seperti resort ini. Kita berharap dengan adanya resort ini dapat menarik minat kunjung wisatawan dan mendorong perekonomian masyarakat,” kata Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin usai melakukan persemian soft opening Benan Island Resort di Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Jumat (24/09/2021) 

Nashiruddin menuturkan, dengan dilakukannya soft opening resort tersebut, setidaknya dapat membuka lapangan pekerjaan dan perputaran roda perekonomian masyarakat setempat dapat meningkat.

"Selain itu diharapkan pengelola Benan Resort Island untuk optimis kedepan, agar mampu terus berkembang dan dapat memberikan retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga," tuturnya

Nashiruddin mengajak masyarakat dan pengelola untuk dapat menjaga ketentraman dan kebersihan Desa Benan yang bersama dicintai itu. 

Menurutnya dengan lingkungan yang tentram dan bersih serta masyarakat yang ramah ditambah lagi dengan letak wilayah dan pesona wisata Benan, ia optimis resort tersebut akan menjadi berkembang dan mendapat kunjungan dari wisatawan lokal dan luar.

“Kita berharap pengelola dapat menggunakan tenaga kerja tempatan dan optimis kedepan potensi wisata akan maju dan berkembang. DPRD dan Pemda tentunya akan mendukung dan mendorong selagi pengelolaan resort dalam jalur yang tidak menyalahi aturan,” bebernya

Disituasi pandemi saat ini perekonomian terpuruk, maka ia berharap semua pihak dapat bersama-sama bersatu optimis memulihkan perekonomian dengan memanfaatkan potensi daerah. 

"Meski saat ini kasus aktif penyebaran Covid-19 menurun, masyarakat diharapkan untuk tidak lengah dan lalai menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan program nasional vaksinasi," ungkapnya (Wan/Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00