Pemprov Kepri Bersama Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

KBRN, Tanjungpinang : Acara tabur bunga di makam pahlawan menjadi salah satu agenda peringatan hari jadi provinsi Kepri yang dilakukan di Makam Pahlawan Kota Tanjungpinang pada Jumat (24/9/2021). Acara tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang Provinsi Kepri.

Pada kegiatan tabur bunga dan ziarah ini turut menghadiri Wakil Gubernur Kepri, Forkompinda Kepri serta Kepala OPD Provinsi Kepri dan Keluarga Almarhum para pejuang Provinsi Kepri.

Penaburan bunga tersebut di awali dari makam Almarhum H Muhammad Sani (Mantan Gubernur Kepri) makam Almarhum H Syahrul (Mantan Walikota Tanjungpinang) makam Bapak Sabri Ajar dan Makam Bapak Basri Syukur.

Dalam sambuutannya Gubernur menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas jasa-jasa para pahlawan Kepri yang telah wafat dan dimakamkan di makam pahlawan ini. Menurutnya apa yang telah dicapai pada hari ini, merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului kita di masa lalu.

"Sempena memperingati ulang tahun Provinsi Kepri kita juga bersama-sama berada di Taman Makam Pahlawan ini untuk berziarah mengunjungi para pejuang Provinsi Kepri yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan tadi sudah disebutkan ada almarhum Gubernur kita di masa lalu Bapak haji Muhammad Sani kemudian tokoh pejuang Provinsi Kepri Bapak Sabri ajar dan juga satu lagi pak Basri syukur, " ujar Ansar.

Ansar meyakini bahwa  selain para  pejuang-pejuang Provinsi Kepri yang telah mendahului kita juga dimakamkan di tempat pemakaman umum di tempat lainnya di wilayah provinsi maupun di luar Provinsi Kepri.

"Maka kesempatan siang hari ini kita hadir bersama-sama untuk mendoakan semoga para pejuang Pahlawan Kita pejuang provinsi kita senantiasa ditempatkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala di tempat yang sebaik-baiknya segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan semoga keluarga sanak saudara yang ditinggalkan senantiasa mendapat lindungan Allah wa ta'ala dan bagi kita semua jadikanlah karya-karya mereka yang menjadi cita-cita luhur mereka ini menjadi pemicu semangat kita untuk terus bekerja keras bersama-sama saling bahu-membahu membangun masyarakat kita ke depan untuk lebih sejahtera lebih baik lagi," ucap Ansar. (Ril/Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00