Kebutuhan Meningkat, Pelanggan PDAM Dabo Singkep Naik 8 Persen

KBRN, Lingga;  Jumlah pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Darma Dabo Singkep, Kabupaten Lingga meningkat sekitar delapan persen dibandingkan tahun 2020 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Darma Dabo Singkep, Irfan Andaria bahwa, per-juli 2021 sambungan rumah (SR) sebanyak 6.318 pelanggan.

"Kenaikan sekitar delapan persen jika dibandingkan per-Desember 2020 sebanyak 5.977 pelanggan," kata Irfan kepada RRI, Kamis (23/9)

Dijelaskan Irfan bahwa saat ini juga menunggu 50 pelanggan dalam proses pemasangan.

"Saat ini ada 50 pelanggan yang menunggu untuk proses pemasangan," jelasnya

Menurut Irfan, saat ini untuk debit air di tiga waduk masih amam dan tidak ada kendala, sebab tidak ada kemarau. Sehingga kebutuhan pelanggan masih tercukupi.

"Untuk waduk gemuruh di Dabo Singkep, waduk intake air terjun tande di Daek, dan waduk Selayar di Selayar masih aman dan tercukupi," tuturnya

Terkait air yang masih keruh, Irfan mengaku hal tersebut dikarenakan faktor alam sehingga waduk menjadi keruh. Namun pihaknya berusaha bagaiman air yang didistribusikan ke rumah-rumah warga dapat layak untuk digunakan.

"Keruh ini akibat faktor alam juga jadi waduknya keruh namun di tempat produksi, kita saring lagi sehingga air yang disalurkan ke rumah-rumah warga dapat layak digunakan," bebernya (Wan/RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00