Futsal Kepri Siap Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup

KBRN, Tanjungpinang; Futsal Kepri janjikan meraih kemenangan di laga perdana melawan NTB, Jumat (24/9). Tiga poin menjadi modal penting bagi Kepri untuk melalui fase grup.

Optimisme ini diungkapkan oleh pelatih futsal Kepri, Aris Pratama usai menjajal lapangan pertandingan di GOR Futsal, Mimika, Kamis (23/9). Ia mengatakan Kepri siap berjuang menyapu bersih kemenangan di empat laga.

“Kondisi fisik dan psikologis pemain siap untuk berlaga di fase grup PON Papua. Kepri berjuang untuk bisa menyapu bersih kemenangan di fase grup,” tegasnya.

Menurutnya, Kepri punya kemampuan untuk bisa menyapu kemenangan di fase grup. “Secara umum setiap provinsi saat ini punya kemampuan yang tak jauh berbeda,” tutur Aris.

“Semuanya punya peluang sama untuk lolos ke babak semifinal,” ungkapnya.

Terkait strategi, Aris mengatakan pihaknya akan menerapkan strategi yang disusun saat training camp (TC) di Tangerang. 

Sementara itu Manajer futsal Kepri Sandro Megio mengungkapkan optimisme serupa. Menurutnya kekompakan pemain menjadi bekal penting menghadapi laga perdana nanti.

“Pemain sudah siap tampil. Dan semua pertandingan bagi Kepri adalah final. Karenanya kami berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan,” papar Sandro.

Ketua AFP Kepri ini berjanji cabor futsal akan memberikan penampilan terbaik di PON Papua. “Ini waktunya bagi Kepri untuk menampilkan penampilan terbaiknya,” kata Sandro.

“Ini saatnya Kepri menunjukkan kemampuannya di panggung nasional,” tegasnya.

Tergabung dalam Grup A, Kepri akan melakoni pertandingan pertama melawan NTB, Jumat (24/9). Kepri akan bertindak selaku tuan rumah di laga itu.  Laga perdana Kepri di PON Papua cabor futsal akan digelar pada pukul 16.30 WIT (14.30 WIB). 

“Mohon dukungan dan doa masyarakat Kepri agar futsal mampu memberikan yang terbaik di PON Papua,” pinta Sandro.  

Sementara itu Ketua Umum KONI Kepri Usep RS berpesan agar cabor futsal bisa menampilkan permainan terbaiknya melawan NTB. “Fokus bertanding, raih prestasi terbaik di PON Papua,” pintanya.

“Doa dan dukungan masyarakat Kepri akan selalu menyertai perjuangan para atlet yang berlaga di PON Papua,” kata Usep. (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00