Jubir Satgas Covid 19 Ingatkan Pertimbangkan Dengan Matang Terkait Pembukaan Pelabuhan Sri Bayintan

KBRN, Bintan: Sebelumnya, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, akan mempertimbangkan permintaan masyarakat terkjait pembukaan pelabuhan Sri Bayintan.

Dirinya mengatakan, pembukaan tersebut bergantung angka kasus covid di Kabupaten Bintan di beberapa minggu terakhir.

Juru bicara satuan gugus tugas penanganan covid 19 Tjetjep Yudiana dalam menanggapi hal tersebut angkat bicara.

Menurutnya terkait pembukaan pelabuhan jika nantinya hal tersebut terealisasi tentu tetap dengan mamatuhi protokol kesehatan yang ketat dan mengoptimalkan aplikasi peduli lindungin diri karena aplikasi tersebut akan mendeteksi apabila sesorang belum tervaksin.

“Jika nantinya masyarakat menolak, dikhawatirkan akan terjadi cluster baru mengingat pelabuhan merupakan pintu masuk daerah Kepri dan akan rawan terjadi penularan covid 19,” tegasnya Kamis (23/09/2021).

Tjejep menjelaskan, pembukaan pelabuhan Sri Bayintan butuh pertimbangan yang matang sebab saat ini Pemerintah tengah menjaga angka penurunan covid 19 agar tidak terjadi lonjakan kasus kembali.

Sebelumnya diberitakan terkait pembukaan pelabuhan Sri Bayintan,Kepala Cabang  PT Pelni persero Tanjungpinang menyatakan telah menyiapkan diri dari jauh hari jika izin operasional pelabuhan diberikan oleh Pemda, seperti memvaksinasi Abk kapal, serta Abk Pelni Pelabuhan.

“Sampai saat ini Pelabuhan Kijang masih melayani perjalanan antar daerah di Kepri saja,” ucap Syahrul.

Terkait hal tersebut Syahrul mengaku pihaknya telah melayangkan surat permintaan dibukanya pelabuhan Kijang kepada Pemerintah Daerah. Namun, hal tersebut, hingga kini belum disetujui oleh pihak terkait.(rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00