11% Warga Kepri Belum Masuk Kepesertaan JKN-KIS

KBRN, Tanjungpinang: Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kota Tanjungpinang, dr. Fauzi Lukman Nurdiansyah mengatakan capaian dalam kepesertaan BPJS wilayah Provinsi Kepulauan Riau data per september 2021 mencapai  sebanyak 1.824.488 peserta JKN dengan pesertanse 89,74%.

“Masih menyisakan sebesar 11% masyarakat yang belum terdaftar menjadi peserta JKN KIS,” terangnya Kamis (23/09/2021).

Dijelaskannya, kehadiran Program JKN-KIS telah memberikan dampak positif terhadap akses layanan kesehatan masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang terbantu dalam memperoleh pelayanan kesehatan oleh Program JKN-KIS di fasilitas kesehatan setiap harinya .

“Kamis terus berkomitmen untuk melakukan upaya khusus dan memastikan kedepannya persentase kepesertaan JKN KIS di wilayah Kepri terus meningkat,” tambahnya.

dr. Fauzi Lukman Nurdiansyah mengatakan, BPJS terus melakukan upaya khusus dengan melakukan jemput bola sesuai dengan kategori kepersertaan yaitu, karyawan yang terdaftar di perusahaan, masyarakakat penerima bantuan, aparatur sipil negara/BUMN/TNI dan Polri, penerima bantuan melalui pendanaan APBN, Pekerja Informal, serta kalangan bukan pekerja yaitu pensiunan, investor, serta perintis kemerdekaan. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00