Merusak Lingkungan , Sejumlah Mahasiswa Lingga Datangi Kantor Gubenur Kepri

KBRN, Kepri : Sebanyak  8 Orang  mahasiswa  mendatangi Kantor Gubenur Kepulauan Riau di Pulau Dompak. Kedatangan  Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga   Kota Tanjungpinang mempertanyakan soal dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh para penambang yang beroperasi di Kabupaten Lingga, tepatnya di Dabo.

“ Kita minta  agar Pemerintah memperhatikan, atau memberikan pengawasan terhadap para penambang yang sedang beroperasi. Karena dampak lingkungan yang ditimbulkan dinilai mengganggu masyarakat “. Ungkap Alfi Riyan mewakil rekan rekannya di ruang rapat lantai 3 kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang. Senin (20/90).

Menanggapi Hal itu Sekretaris daerah Provinsi Kepri   Lamidi mengatakan saat ini sedang ada petugas inspektur tambang dari  pemerintah pusat di kabupaten Lingga. Salah satunya untuk melakukan pengawasan dan berkoordinsi dengan pemerintah setempat terkait aktivitas tambang di daerah.

“ Saya Harapkan apa yang di sampaikan Adek adek  mahasiswa IMKL ini juga menjadi perhatian khusus oleh tim dari pusat khsusunya menyangkut dampak lingkungan aktivitas pertambangan yang terjadi. “.  Ungkapnya .

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertambangan dan Energi   Hendri Kurniadi   mengatakan saat ini terdapat 5 perusahaan tambang di Lingga yang sedang ditunda izin explorasinya. serta terdapat 2 perusahaan yang dicabut izin tambangnya. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan, salah satunya memperhatikan dampak lingkungannya .(Er)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00