Roby Pastikan Ujian CPNS Transparan

KBRN, Bintan : Proses pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bintan Tahun 2021, dipastikan akan berlangsung secara transparan.

" Karena proses CAT, livescore peserta SKD yang mengikuti ujian juga dapat dilihat secara live streaming melalui chanel Youtube BKPSDM Bintan," ujar Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Senin (20/9/2021).

Disamping itu, Roby, juga memastikan nantinya akan memantau pelaksanaan CAT tersebut agar berjalan dengan lancar. Sesuai imbauan Gubernur Kepri, untuk pelaksanaan rapid test antigen bagi peserta CPNS dilakukan secara gratis.

" Para peserta bisa mendaftar permintaan rapid test antigen di Puskesmas melalui link pendaftaran. Untuk lebih jelasnya informasi tekhnis bisa dilihat di portal bkpsdm.bintan.kab.go.id," terangnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bintan, Irma Annisa, menjelaskan ada sekitar 4.706 peserta CPNS yang akan mengikuti tes SKD melalui sistem Computer Asisted Test (CAT). Mereka akan mengisi 851 kuota formasi CPNS dan PPPK.

" Tahun ini yang dibutuhkan sebanyak 851 orang. Terdiri dari 516 orang tenaga guru, 202 orang tenaga kesehatan dan 133 orang tenaga teknis," tambahnya.

Didalam tes SKD tersebut dibagi beberapa sesi. Tujuannya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Peserta juga diwajibkan mengikuti aturan protokol kesehatan, seperti, menggunakan double masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00