Walikota Tanjungpinang Apresiasi Program Berbagi Paket Pangan

KBRN, Tanjungpinang:  Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan apresiasi gerakan berbagi paket pangan yang dilakukan Aksi cepat tanggap (ACT) untuk membantu kaum mualaf dan anak yatim di kota Tanjungpinang. 

"Saya apresiasi dan sambut baik program ACT ini. Program ini sangat positif untuk membantu warga tertentu yang membutuhkan saat kondisi covid-19 ini," kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Masjid Aluswah Km 9 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (19/9/2021).

Menurut Rahma, aksi berbagi yang dilakukan ACT ini bisa membuka pintu hati orang agar dapat melakukan hal yang sama untuk saling berbagi dan menebar kebaikan. Program yang dilakukan ACT ini menunjukkan rasa kepedulian begitu tinggi kepada masyarakat, terutama di situasi pandemi covid-19 ini. 

Sementara itu, Ketua ACT Tanjungpinang, Ilham menjelaskan pemberian bantuan paket pangan bagi mualaf dan anak yatim ini sudah berlangsung sejak dua pekan lalu. Selama itu, sudah sekitar 200 paket yang kita sebarkan. 

Dalam penyalurannya, pihaknya meminta bantuan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanjungpinang untuk mengundang anak yatim dan kaum mualaf di wilayah Tanjungpinang Timur. 

"Kegiatan berbagai untuk di Kepri sudah kita lakukan sejak 2018 lalu. Pada momen puasa dan Idulfitri juga kita laksanakan giat berbagi ini. Sementara di Bintan, saat ini kita sedang membangun sumur wakaf," terang dia. 

Ilham berharap kedepannya selain program paket pangan ini, dirinya juga berkeinginan memiliki program berkelanjutan seperti pemberdayaan UMKM.(Release)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00