Bupati Lingga Temui Wakil Ketua DPR RI , Ada Apa ?

KBRN, Lingga :  Terkait usulan program Pemerintah Kabupaten Lingga, Bupati Lingga M. Nizar temui Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel di Jakarta, Minggu (19/9/2021)

Menurut Nizar selain usulan yang sudah disampaikan kepada Gubernur Kepri untuk menjemput anggaran di Pemerintahan Pusat. Maka pihaknya juga berusaha mendongkrak infrastruktur dari APBN lewat Wakil Ketua DPR RI.

"Dan alhamdulillah Wakil Ketua DPR RI membuka laluan itu sebagai relasi kami ke pusat. Jadi kami tidak hanya berfokus pada satu jalur saja untuk peningkatan pembangunan di Lingga," kata Nizar

Nizar juga menyampaikan langkah yang diambil adalah tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan yang dilakukan sebelumnya, untuk prioritas tahun 2022, pembangunan di Kabupaten Lingga masuk dalam kerangka anggaran APBN. 

"Mudah-mudahan upaya kami, yang langsung menjemput bola ini dapat terealisasi nantinya, untuk Kabupaten Lingga," ujarnya

Nizar juga mengucapkan terimakasih atas atensi Rachmat Gobel yang telah merespon positif kedatangan rombongan mereka di ruang kerja.

"Bahkan usulan-usulan disampaikan secara tertulis dalam bentuk proposal tersebut, kemudian secara langsung disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI tersebut kepada kementerian terkait," ungkapnya

Sementara itu, Ketua RG Peduli Wilayah Kepri, Erwan Bacharani yang turut mendampingi kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Lingga ke ruang kerja legislatif RI tersebut, mengatakan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga merupakan agenda tindak lanjut atas beberapa pertemuan yang telah dilakukan sebelumnya.

Sebagai perpanjangan tangan dari Rachmat Gobel, menurut Erwan selumnya memang Pemerintah Kabupaten Lingga diminta untuk mengusul sejumlah program-program prioritas yang bisa dibantu lewat APBN 2022 oleh Rachmat Gobel. 

"Usulan itu dikemas dengan baik dalam bentuk proposal secara tertulis setelah melalui mekanisme dan rapat-rapat OPD-OPD, yang telah berlangsung beberapa kali di Gedung Daerah Dabosingkep," beber Erwan (Wan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00