Wagub Kepri : STQH Sebagai Wadah Lebih Mencintai Al-Qur'an

Foto Humas Prov. Kepri

KBRN, Tanjungpinang : Pelaksanaaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist IX Provinsi Kepri telah usai dilaksanakan. Kegiatan ini yang dilaksanakan selama lima hari ini, ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. 

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 27 Juli lalu itu ditutup dengan dibunyikan sirine oleh Wagub Marlin secara langsung di Aula Wan Seri Beni, Dompak Tanjungpinang pada Sabtu (31/7/2021).

Saat memberikan sambutannya, Wagub mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai alat untuk lebih memantapkan lagi nilai agama di tengah masyarakat. Salah satunya adalah pengembangan Al-Qur'an di tengah generasi muda saat ini. Sehingga suskesnya STQH IX ini berdampak pada pembentukan mental dan karakter nilai-nilai Al-Qur'an. 

"Nilai-nilai tersebut diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi dalam menyelesaikan berbagai masalah, dari lingkup individu, masyarakat, hingga kehidupan sehari-hari," ujar Wagub Marlin.

Usai STQH IX ini, Wagub Marlin yang juga menjabat sebagai ketua umum LPTQ Kepulauan Riau mengatakan akan terus meningkatkan serta berupaya melakukan pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan kepada masyarakat, khususnya generasi muda. 

"Agar mereka (generasi muda) gemar untuk mempelajari, mendalami, menghayati, dan lebih mencintai Al-Qur'an," lanjut Wagub Marlin. 

Pada perhelatan STQH IX Provinsj Kepri tahun ini kota Batam berhasil menjadi juara umum.  Sedangkan peringkat kedua berhasil diraih oleh Kabupaten Karimun, dan peringkat ketiga diraih oleh Kabupaten Bintan dan Lingga secara bersamaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Asintel Kogabwilhan I Laksamana Pertama TNI Bambang Wahyudi, Kasilog Kasrem 033/WP Letkol Czi Endro Pranoto, Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut Bambang S, Kadislog Danlanud Mayor Nuryadin, Korwil Binda Kepri Suko Suharnata, sementara yang hadir secara virtual Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, dan seluruh majelis dewan hakim STQH.(Ril/Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00