STQH ke-9 Kepri, Batam Raih Juara Umum

Foto humas prov. Kepri

KBRN, Tanjungpinang :  Dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist ke-9 Provinsi Kepri, Kota Batam berhasil meraih juara umum dengan total nilai 72. Sementara peringkat kedua diraih Kabupaten Karimun. Dan peringkat tiga diraih Kabupaten Bintan dan Lingga secara bersamaan. 

Penyerahan piala bergilir sebagai penghargaan STQH Kepri oleh Wagub Marlin kepada Walikota Batam Muhammad Rudi, diterima dengan penuh rasa syukur. Dirinya berharap raihan ini dapat dipertahankan Kota Batam sampai dengan tahun berikutnya. 

"Ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama, prestasi yang harus kita syukuri dan sesuai dengan target yang kita pasang," ucap Rudi.

Beberapa peserta yang berhasil meraih juara dalam STQH IX ini dari cabang Tilawah Al-Qur'an golongan dewasa putra diraih oleh Amirullah Saputra dari Kabupaten Karimun, peringkat kedua diraih Muhammad Irfan dari Kota Batam, dan peringkat ketiga diraih Egi Riyanto dari Kota Tanjungpinang.

Sementara cabang Tilawah Al-Qur'an golongan dewasa putri diraih oleh Zulaikha dari Kota Batam, peringkat kedua diraih oleh Lisa Fitria dari Kabupaten Karimun, dan peringkat ketiga diraih Siska Wulandari dari Kabupaten Lingga.

Para pemenang STQH ke-9 ini nantinya akan menjalani pelatihan dan bimbingan oleh pihak LPTQ. Untuk selanjutnya akan dipilih yang terbaik guna mewakili provinsi Kepri di STQH Nasional bulan Oktober mendatang. STQH nasional ini direncanakan akan digelar di Provinsi Maluku Utara.  (Ril/Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00