SK Pemberhentian Kades Sebong Lagoi, Diteken

KBRN, Bintan : Dokumen Surat Keputusan (SK) pemberhentian Kepala Desa (Kades) Sebong Lagoi, Abu Bakar, sudah ditandatangani oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, Jum'at (30/7) siang. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Bintan, Roni Kartika, menjelaskan setelah SK pemberhentian tersebut ditandatangani Bupati, selanjutnya SK itu didaftarkan di registrasi nomor surat Pemerintah Kabupaten Bintan.

" Tahapan selanjutnya, rencananya, pada Senin, (2/8) SK tersebut didaftarkan ke Pemkab. Setelah keluar nomor surat, baru dilakukan pelantikan Pj. Kades Sebong Lagoi," jelas Kadis PMD Bintan, Roni Kartika, Sabtu (31/7/2021). 

Menurutnya, setelah dilantik, tugas Pj. Kades akan menyiapkan pekerjaan Kades non-aktif, antara lain, menyusun APBDes, penangangan Covid-19, penganggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat.

" Hal tersebut dilakukan karena menyangkut dengan penyelenggaraan Pemerintahan Desa," kata Roni.

Diberitakan sebelumnya, Kades Sebong Lagoi, diminta masyarakat untuk di non-aktifkan dari jabatannya. Karena tidak maksimal dalam melaksanakan tugas, salah satunya, tidak selesai menyusun APBDes tahun 2021. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00