Diskominfo Sediakan Jaringan 200M Mbps Untuk Kelancaran Penutupan STQ Ke-9 Kepri

KBRN, Tanjungpinang : Penutupan Seleksi Tilawatil Qur’an yang rencananya akan dilakukan pada Sabtu 31 Juli 2021 mendatang, Diskominfo Kepri menyiapkan jaringan sebesar 200 Mbps, untuk kelancaran acara yang diselenggarakan secara virtual ini.

“Insha allah sesuai jadwal, besok Sabtu tanggal 31 Juli adalah penutupan STQH Provinsi Kepri Tahun 2021. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, rangkaian acara ini kita gelar secara online atau daring. Silahkan seluruh masyarakat Kepri dapat menyaksikan di kanal-kanal yang tersedia,” ujar Zulhendri, Kadis Kominfo Kepri, Jumat (30/7).

Sama seperti saat acara pembukaan pada Selasa lalu, pada penutupan STQH ini Dinas Kominfo Kepri kembali bertugas memfasilitasi jaringan internet, agar perhelatan penutupan STQH dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Kepri tanpa harus hadir di lokasi acara.

Perhelatan penutupan STQH akan digelar pada pukul 14.00. Disiarkan secara langsung dari Astaka yang berlokasi di Aula Wanseri Beni, Dompak. Masyarakat dapat menyaksikan kegiatan penutupan ini melalui media-media online yang sudah disediakan oleh penyelenggara. Selain itu panita juga menyiarkan acara ini melalui zoom meeting. Sehingga untuk kabupaten dan kota, serta undangan yang tidak dapat hadir di lokasi acara, disediakan kanal khusus melalui zoom meeting.

“Saat pembukaan kemarin, ada 300 akun yang hadir menyaksaikan di zoom meeting. Pada penutupan ini bisa aja lebih, karena animonya akan sangat tinggi,” ujar Deri Norvelian, S.Kom, M.H, Plt Kabid E-Government.

Masyarakat Kepri dapat menyaksikan melalui kanal youtube KCS Kepri Cyber System atau di tautan https://youtube.com/channel/UCYjPOEwt0xP-VJFNysChm_A

STQH Provinsi Kepri Tahun 2021 ini diikuti oleh 107 orang peserta, dari enam kabupaten dan kota. Pada tahun ini, Kabupaten Natuna tidak ikut serta. Ada empat cabang yang dipertandingkan, dengan 20 golongan. (Ril/Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00