Bangkitkan Ekonomi, Pemkab Bintan Kembangkan Gerbang Kampung

KBRN, Bintan : Program Gerbang Kampung yang dicetuskan Pemerintah Kabupaten, diharapkan dapat membangkitkan perekonomian warga dimasa pandemi Covid-19.

Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Bintan 2021, program Gerbang Kampung ini akan dijalankan guna pemulihan ekonomi yang mengalami resesi anggaran dampak wabah Covid-19. 

" Untuk anggaran program Gerbang Kampung ini nantinya dikelola oleh masing-masing RT," ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi, usai mengunjungi Posko PPKM di Desa Penaga, Jum'at (30/7/2021). 

Guna menghindari persoalan dengan hukum, ketika mengelola anggaran, Pemerintah Kabupaten Bintan, tambah Apri, Pemkab Bintan akan nekerjasama dengan aparat penegak hukum. Supaya anggarannya tidak disalahgunakan dan tepat sasaran.

" Dalam waktu dekat, sebelum alokasi tersebut digulirkan ke setiap kampung, kita akan melakukan pelatihan. Untuk pengelolaan Program Gerbang Kampung tersebut sehingga program ini dapat berjalan maksimal," harapnya.

Dikarenakan kondisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan yang menurun sangat drastis dampak dari pandemi virus Corona, awalnya alokasi untuk setiap kampung sebesar 100 juta rupiah, maka akan disesuaikan sekitar 30-50 juta rupiah setiap kampung. 

" Karena anggaran terbatas, jadi untuk anggaran per-kampungnya kita kurangi," tambahnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00