270 Orang Pelajar SMPN 3 Bintan, Ikuti Vaksinasi

KBRN, Bintan : Vaksinasi anak usia 12 – 17 tahun di SMPN 3 Bintan, kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, kembali dilaksanakan hari ini, Rabu (28/7).

“ Hari pertama, Selasa (27/7), baru 270 orang pelajar yang di vaksin. Unutk hari kedua, Rabu (28/7) direncanakan 220 orang pelajar,” jelas Kepala Sekolah SMPN 3 Bintan, Rahma, Rabu (28/7/2021).

Ditargetkan, pelajar yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19, sebanyak 509 orang siswa. Namun, dari jumlah tersebut terdapat 9 orang siswa yang belum dapat di vaksin, karena usianya belum sampai 12 tahun.

“ Kalau pelajar yang sudah mengikuti vaksinasi secara mandiri ada 58 orang siswa. Semoga vaksinasi hari kedua, bisa berjalan lancar," harapnya.

Diakuinya, setiap tahapan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Pihak sekolah menyiapkan dua ruangan kelas untuk kegiatan tersebut dan prosesi vaksinasinya juga dijadwalkan dalam tiga sesi. 

" Untuk mencegah kerumunan, kita bagi dalam tiga sesi. Jadi tidak langsung semuanya datang ke sekolah. Hampir rata-rata mereka yang mengikuti vaksinasi ini sudah mendapat izin dari wali murid," tuturnya.

Rahma, berharap melalui vaksinasi dapat  mencegah penyebaran penularan virus Corona dari kalangan pelajar di Bintan, khususnya di SMPN 3 Bintan. Sekaligus persiapan belajar tatap muka. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00