STQH Provinsi Kepri Siap Dibuka Secara Resmi Siang Nanti

KBRN, Tanjungpinang :  Persiapan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) siang nanti hampir rampung seratus persen. STQH tingkat Provinsi Kepri ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Wakil Gubernur Marlin Agustina dalam jumpa pers kemarin sore, menyatakan sudha melakukan persiapan yang cukup matang untuk acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist tingkat provinsi Kepri. Dalam pernyataannya Wagub Marlin mengaku kegiatan ini merupakan hasil kerja tim yang mempersiapkan acara ini sedemikian baiknya.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerja tim yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini. Terutamanya diskominfo, kegiatan ini dapat dikatakan merupakan gawenya diskominfo”, ujar Marlin.

Seperti diketahui bersama di mas apandemi yang penuh keterbatasan seperti saat ini, kegiatan STQH akan dilaksanakan secara virtual. Mengingat ini merupakan kali perdana STQH dilakukan secara virtual, panitia memilih pembukaan ini dilakukan pada siang hari yakni pada Selasa 27 Juli 2021 pukul 14.00 Wib. Hal ini dilakukan untuk menghindari kendala jaringan yang biasanya cukup padat jika pembukaan secara virtual dilakukan pada malam hari.

Wagub Marlin juga mengatakan untuk masalah teknis sudah dipersiapkan secara matang oleh Diskominfo Kepri. Beberapa uji jaringan dan rapat koordinasi sudah dilakukan baik di lokasi pelaksanaan STQH yakni Kota Tanjungpinang, maupun di daerah Kabupaten/Kota sebagai peserta lomba. Namun dirinya mengaku tidak menutup kemungkinan gangguan teknis tetap terjadi karena mengingat letak geografis provinsi Kepri yang terdiri dari 94% lautan dan 4% daratan.

“Kemungkinan gangguan itu tetap terjadi, namun pihak Diskominfo sudah menyiapkan alternatif-alternatif lain apabila memang nantinya terjadi kendala-kendala teknis. Mengingat kondisi geografis kita kemungkinan itu selalu ada”, tambah marlin lagi.

Kegiatan pembukaan STQH ini akan disiarkan langsung oleh Programa 1 RRI Tanjungpinang di 98.3 MHz pada pukul 14.00 siang nanti. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00