RSUD RAT Dapat Bantuan Regulator Oksigen

KBRN, Tanjungpinang : Tim Relawan Covid19 yang terdiri dari beberapa kelompok masyarakat yang peduli dengan penyebaran virus covid19, memberikan bantuan kepada RSUD Raja Ahmad Thabib Berupa 20 alat regulator tabung oksigen.

Rudi Chua yang tergabung dalam Tim Relawan Covid19 tersebut mengaku, "regulator oksigen tersebut sekarang menjadi barang yang diburu oleh orang sehingga terjadi kelangkaan", ujarnya.

Kebutuhan yang tinggi untuk pasien Covid19 membuat pihak RSUD RAT mengajukan permintaan bantuan untuk mencari alat tersebut. Dengan usaha yang cukup intensif Tim Relawan berhasil memenuhi permintaan RSUD tersebut. 

Tim relawan Covid19 ini terdiri dari beberapa kelompok perkumpulanasyarakat seperti Ikatan Tionghos Muda, Taruna Bangsa, VGV, Kelompok Anak Muda Tanjungpinang yangbrantau di liar negeri maupun yang berada di luar kota. 

Sebelumnya Tim Relawan Covid19 ini juga telah memberikan bantuan lainnya seperti 800 baju hazmat kepada Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Vitamin D dosis tinggi kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman, menyediakan dan tabung oksigen dengan cara pinjam pakai. 

Serta dalam waktu dekat ini rencana Tim Relawan Covid19 ini akan bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk menyiapkan program konsultasi online bagi para pasien isoman. MemberikN 200 pulse oksimeter kepada para pasien yang bergejala, berupaya menyediakan obat herbal dan medis kepada pasien Covid19. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan juga tanggung jawab moral masyarakat kota Tanjungpinang. Seperti diketahui sangat banyak masyarakat yang terdampak Covid19 baik dari sisi ekonomi namun juga kesehatan.

 Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan moral warga Tanjungpinang yg terkumpul dalam tim ini dalam membantu kota Tanjungpinang menghadapi pandemi covid 19.

Dalam kesempatan yg sama direktur RSUD RAT juga menyampailan bbrp kendala seperti hampir 60 lbh nakes nrk terpapar dan sedang menjalankan isolasi mandiri adanya prosedur yg cukup menyulitkan mereka dalam memberikan obat kepada pasien covid yg harus melengkapi antigen, XRAY dan tes darah agar klaim tsb dapat dibayar oleh bpjs kesehatan.

Dalam penyerahan bantuan yg diserahkan Rudy Chua kepada direktur RSUD RAT bapak Yusmanedi juga didampingi Edyanto (ketua ITM), Beri Kurniawan (ketua Taruna Bangsa).( Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00