Natuna Tidak Ikut Serta Dalam STQ Provinsi Kepri Tahun Ini

KBRN, Tanjungpinang : Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri kembali diadakan pada tahun ini 2021 ini. Pelaksanaan STQ ke-9 rencananya akan digelar pada 27 sampai dengan 31 Juli mendatang. Kegiatan tahunan Provinsi Kepri ini, akan diikuti oleh seluruh kabupaten dan Kota Kecuali Kabupaten Natuna.

Ketidakikut sertaan Kabupaten Natuna pada STQ Tahun ini, menurut Kabiro Kesra Pemprov Kepri Ayyub dikarenakan ketidaksiapan terkait masalah teknis dan gangguan jaringan di Kabupaten Natuna. Sehingga diputuskan bahwa Natuna tidak akan mengikuti STQ tahun 2021 ini.

“Kabupaten Natuna tidak ikut STQ pada tahun ini, hal ini dikarenakan mereka memiliki kendala dalam hal teknis untuk mengikuti kegiatan ini. Sehingga kita juga tidak dapat memaksa”, ujar Ayyub.

Seperti diketahui bersama karena pandemi covid19, Seleksi Tilawatil Quran ini dilaksanakan secara virtual oleh seluruh peserta kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. Dalam pelaksanaannya nanti, STQ ke-9 Provinsi Kepri ini akan diikuti setidaknya 107 orang peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota. Para peserta akan bersaing dalam 4 cabang dan 10 golongan perlombaan.

“Tahun ini ada 107 oranng peserta. Dan terdapat 4 cabang serta 10 golongan perlombaan”, tambahnya lagi.

Sementara itu pelaksanaan STQ ke-9 tingkat Provinsi Kepri ini akan dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni Dompak sebagai Astaka Utama. Dan untuk masing-masing cabang lomba akan dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang.

Pelaksanaan STQ ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada panitia dan pihak-pihak yang terkait pelaksanaan STQ ke-9 tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan covid19 dalam kegiatan ini. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00