ICMI Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

KBRN, Tanjungpinang : Dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa pandemi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Korda Tanjungpinang menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena Pandemi Covid19 yang masih terus berlangsung dan juga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat saat ini cukup memberatkan kehidupan masyarakat.

Pada Minggu (25/07/2021) kemarin, ICMI Korda Tanjungpinang menyalurkan ratusan bantuan paket sembako kepada warga Kota Tanjungpinang yang terdampak pandemi di Aula SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

Bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan ICMI terhadap kasus covid19 yang terus bertambah. Juga dampak dari PPKM level 4 yang saat ini tengah diterapkan di Kota Tanjungpinang. Cukup banyak masyarakat yang terdampak dari pemberlakuan PPKM Level 4 ini, belum lagi penerapannya yang terus diperpanjang oleh pemerintah.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyaraka yang terdapak pandemi ataupun penerapan PPKM Level 4 ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini,” kata Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama Asisten I Bidang pemprov Kepri Juramadi Esram juga mengucapkan terima kasih kepada ICMI Tanjungpinang yang telah peduli pada kondisi masyarakat pada saat ini. Menurutnya, sikap peduli ini menunjukkan bahwa ICMI Tanjungpinang lebih maju lagi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita tahu bahwa, saat ini masih PPKM level 4 dimana masih banyak yang mengalami kesusahan, semoga apa yang diperbuat ICMI ini untuk peduli dan berbagi bersama bisa diikuti kelompok lembaga atau organisasi lainya,” ujar Esram.

Sementara itu, Ketua panitia, Afitri Susanti, mengutarakan, bantuan paket sembako merupakan wujud dan partisipasi kami kaum cendekia kepada masyarakat yang terpapar dan terdampak Covid-19.

Mengambil tema Kegiatan ‘Gerakan Peduli dan Berbagi’ ini diharapkan dapat menjadi manfaat kepada masyarakat Tanjungpinang.

“Harapan Kami dengan kegiatan yang sederhana ini dapat menebar manfaat yang luas sehingga dapat membantu masyarakat,” demikian Afitri. (Yn/Ar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00